Perbedaan Granola Dan Muesli

Nonton Film, Zaramovie – Gaya hidup sehat sudah menjadi banyak pilihan banyak orang saat ini, dimana kesehatan menjadi sesuatu yang mahal. Salah satu makanan sehat yang kini tengah banyak digemari oleh orang adalah makanan yang terbuat dari oat. Beberapa makanan yang dibuat dari  oat dikenal dan mulai digemari karena manfaat dan khasiatnya. Kaya serat dan sangat berguna untuk kesehatan jantung menjadi sebuah daya tarik untuk mereka yang mengkonsumsi oat.

Nonton Film

Bagi kamu yang sedang berdiet, mengkonsumsi oat bisa menjadi sebuah pilihan tepat, pasalnya oat membuat kamu lebih lama merasa kenyang. Oat diolah menjadi banyak varian makanan, beberapa diantaranya adalah granola dan muesli. Kebanyakan dari orang bingung apa perbedaan dari dua olahan oat ini. Keduanya bergizi, keduanya juga cocok dikonsumsi oleh mereka tertutama yang ingin mengurangi atau mempertahankan berat badan.
Granola adalah oat yang sudah dicampur dengan biji bijian, kacang-kacangan, buah buahan kering dan madu yang diolah dipipihkan, dikukus, dan dipanggang. Sehingga bisa langsung dikonsumsi sebagai camilan sehat ataupun menjadi sereal untuk sarapan. Sedangkan muesli adalah oat yang dicampur dengan buah buahan kering, biji bijian, atau kacang kacangan. berbeda dengan granola yang bisa langsung dikonsumsi begitu saja karena sudah dimasak sebelumnya, muesli perlu diolah terlebih dahulu.

Pada umumnya muesli di rendam semalaman dengan susu dan dimasukan kedalam kulkas untuk melunakan tekstur muesli, atau dimakan dengan mencampurkan susu panas kedalam muesli. 

Posted by

Zaramovie

Comments