Bekatul, Makanan Super Yang Sering Disalah Artikan


Nonton Film, Zaramovie – Bekatul atau serbuk dari penggilingan beras sering dipandang sebelah mata. Sisa penggilingan padi ini sering dianggap sepele dan tidak ada artinya karena merupakan makanan ternak. Nah hal ini salah kaprah. Ada yang disebut dengan dedak, dan ada bekatul. Perbedaanya adalah dari asalnya. Dedak adalah sisa penggilingan pagi yang pertama. Sedangkan bekatul adalah sisa penggilingan padi kedua sebelum akhirnya menjadi beras siap konsumsi.

Nonton Film

Setelah mengetahui ternyata bekatul bukanlah dedak atau pakan binatang, kita akan mengenali manfaat super dari makanan ini. Bekatul dapat menurunkan kadal kolestrol dalam darah. Tokorienol yang terkandung dalam bekatul dapat menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh dan menurunkan kadal lemak dalam darah. Bekatul banyak mengandung vitamin B. Kandungan vitamin B15 yang terkandung dalam bekatul berfungsi untuk pembentukan asam amino yang dapat mengatasi kekurangan oksigen termasuk otot jantung. Dengan demikian konsumsi bekatul dapat menyehatkan otot jantung.
Selain itu bekatul juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Kandungan srat dalam bekatul sangat berguna untuk para penderita diabetes yang akan membantu mereka untuk mengatasi penyakit diabetes.

Vitamin B1 dan B2 yang terkandung dalam bekatul juga bermanfaat untuk mencegah gangguan syaraf. Dengan konsumsi bekatul secara rutin dapat melindungi kita dari gangguan syaraf, bahkan baik dan sangat dianjurkan untuk penderita autisme. 

Posted by

Zaramovie

Comments